Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pergi Mancing di Sungai, Seorang Pemuda Dilaporkan Hilang

Kompas.com - 21/02/2017, 22:02 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Rahmat Hidayat (24) dilaporkan hilang tenggelam saat mancing di Sungai Cicatih, Kecamatan Warungkiara, Sukabumi, Jawa Barat, Senin (20/2/2017) petang.

Hingga Selasa (21/2/2017) petang, pemuda warga Kampung Cikoneng RT 02 RW 19 Desa Ubrug itu belum ditemukan oleh Tim Search and Rescue (SAR) gabungan.

Data Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi menyebutkan Rahmat Hidayat dilaporkan keluarganya pergi memancing sejak pukul 11:00 WIB. Namun hingga pukul 16:00 WIB, pemuda itu tidak pulang.

Warga pun mencari ke sekitar tempat biasa memancing.  Di lokasi tersebut, warga hanya menemukan alat pancing dan peralatan milik Rahmat di pinggir Sungai Cicatih. Warga melakukan pencarian hingga sekitar 1 kilometer, namun tidak menemukan korban.

"Pencarian hari kedua menggunakan perahu karet menyisir hingga 5 kilometer dari tempat kejadian musibah," kata Koordinator FKSD Kabupaten Sukabumi, Okih Pajri kepada Kompas.com, Selasa malam.

Namun, lanjut dia, upaya pencarian yang juga melibatkan para sukarelawan di antaranya dari FKSD, Pramuka Peduli dan aparat desa setempat serta masyarakat belum berhasil menemukan korban.

"Terlebih lagi pada Senin malam hujan deras turun sehingga aliran Sungai Cicatih tadi pagi meluap. Kami duga korban terbawa hanyut derasnya sungai," ujar dia.

Rencananya Rabu sekitar pukul 08:00 WIB operasi pencarian akan kembali dilanjutkan. Pencarian akan dilakukan menyisir aliran sungai Cicatih hingga menyambung ke sungai Cimandiri. "Mudah-mudahan besok korban bisa ditemukan," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com