Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganjar Pranowo Pecat Dua Kepala Sekolah Terlibat Korupsi

Kompas.com - 21/02/2017, 17:00 WIB

PURWOREJO, KOMPAS.com - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo telah menandatangani surat pemecatan sejumlah aparatur sipil negara di Jateng. Dua di antaranya merupakan kepala sekolah.

"Semalam saya tanda tangan memberhentikan beberapa ASN, yang kepala sekolah ada dua orang," kata Ganjar saat memberikan pembekalan pada pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Purworejo dan para kepala SMA/SMK Purworejo di Kantor Bupati Purworejo, Selasa (21/2/2017).

Selain kepala sekolah, ada pula pegawai eselon IV pemerintah kabupaten dan pegawai provinsi.

Mereka ada yang terlibat narkoba dan ada pula tidak masuk kerja berturut-turut sampai 50 hari. Ada yang dipecat atau diberi sanksi penurunan pangkat.

Pada pengarahan kali ini, Ganjar meminta agar semua OPD Pemkab Purworejo membuat kanal aduan masyarakat melalui media sosial, SMS, telepon, website, dan lainnya.

Hal itu perlu karena sampai sekarang ia masih sering menerima keluhan warga Purworejo yang kesulitan lapor tentang keluhan pada layanan pemerintah setempat.

"Maka saya minta membuat kanal-kanal aduan, tapi saya harap SKPD/OPD teknis punya satu-satu, sehingga masyarakat punya semangat lagi untuk membantu perjalanan pemerintahan ini," kata Ganjar. (M NUR HUDA/TRIBUN JATENG)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com