Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Boalemo, 12 Ekor Sapi Hanyut

Kompas.com - 21/02/2017, 16:47 WIB
Rosyid A Azhar

Penulis

GORONTALO, KOMPAS.com –  Sebanyak 12 ekor sapi milik warga Tangga Barito hanyut terseret banjir di Kecamatan Dulupi Kabupaten Boalemo, Gorontalo.

Ternak-ternak itu hanyut saat arus air bah datang tiba-tiba dan membawa sapi-sapi yang berada dikebun.

Para petani yang memiliki sapi tidak sempat menyelematkan ternaknya. Mereka lebih mengutamakan keselamatan keluarganya yang juga menghadapi banjir di rumahnya.

“Ada 40 kepala keluarga di Tangga Barito yang menjadi korban banjir. Sapi-sapi mereka juga hanyut,” kata Syafruddin Lamusu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Boalemo, Selasa  (21/2/2017).

Dari 12 ternak sapi yang hanyut, 1 ekor ditemukan selamat, 3 ekor ditemukan sudah mati di sungai dan sisanya belum ditemukan.

Hingga siang ini air sudah mulai menyurut dan warga membersihkan rumah mereka. Sebagian warga juga terlihat mencari harta  benda mereka di bantara sungai.

Syafruddin menambahkan, saat ini Pemerintah Kabupaten Boalemo sedang mendata kerusakan dan kerugian akibat banjir bandang ini. Ditaksir kerugian warga mencapai ratusan juta rupiah, belum termasuk infrastruktur jalan raya yang runtuh ke jurang dan sebagian tertimbun tebing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com