Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curi Kotak Amal dan Bobol Warung, 4 Pelajar SMP Ponorogo Ditangkap

Kompas.com - 21/02/2017, 11:49 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

PONOROGO, KOMPAS.com - Aparat Polsek Slahung-Ponorogo menangkap empat pelajar salah satu SMP swasta Ponorogo yang terlibat dalam kasus pencurian kotak amal, pembobolan sejumlah warung kopi dan kantin sekolah.

"Dua tersangka yang masih duduk dikelas dua SMP berinisial GA dan YE ditangkap massa setelah membobol salah satu warung di perbatasan Slahung-Gemaharjo. Sedangkan dua tersangka lainnya, DA dan AG ditangkap di rumahnya, Selasa (21/2/2017) dini hari. Tak hanya itu. polisi juga menangkap IN, warga Desa Pelem yang ikut bersama-sama mencuri," jelas Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, Selasa ( 21/2/2017) pagi.

Menurut Sudarmanto, keempat tersangka dituduh mencuri kotak amal masjid, warung pentol corah dan membobol tiga warung kopi dan kantin SMP.

Sudarmanto mengatakan penangkapan kelima tersangka bermula saat para tersangka mengambil barang milik sebuah warung diperbatasan Gemaharjo Slahung.

"Mereka mengambil dua jerigen bensin, makanan ringan snack, Popmi dan tas kanebo," kata Sudarmanto.

Lanjut dia, dua tersangka GA dan YE ditangkap warga saat mencuri di warung. Keduanya lalu diserahkan ke Polsek Slahung.

"Saat ditanya polisi, keduanya mengaku mencuri di beberapa lokasi. Tak lama kemudian, tiga tersangka lain ditangkap di kediamannya masing-masing di Desa Bungkal, Pelem dan Pager, Kecamatan Slahung," kata Sudarmanto.

Dari tangan tersangka, polisi menyita dua kaleng rokok Surya, satu buah kotak amal masjid Bancar dan grendel bekas kunci yang dirusak.

Selain itu, polisi masih mengembangkan pemeriksaan tersangka terkait lokasi lain yang dicuri lima tersangka itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com