Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PKS Siapkan Tiga Bakal Calon Gubernur pada Pilkada Jabar 2018

Kompas.com - 20/02/2017, 13:18 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Jawa Barat telah memilih tiga nama bakal calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat 2018.

Ketiga bakal calon kepala daerah yang ditunjuk dalam Pemilihan Raya (Pemira) 2016 itu berasal dari internal partai tersebut.

"Pemira sudah dilaksanakan Desember 2016 dan hasil Pemira sudah kita sampaikan ke DPP. Ada tiga nama yang kita serahkan dari hasil Pemira tersebut," kata Ketua DPW PKS Jawa Barat Ahmad Syaikhu, Senin (20/2/2017), di Bandung.

Ditemui seusai menghadiri peluncuran Hari Aspirasi Fraksi PKS di Gedung DPRD Jawa Barat Kota Bandung, Ahmad tidak menyebutkan siapa saja nama bakal calon tersebut. Nama calon akan diumumkan setelah diseleksi oleh DPP PKS.

"DPP PKS yang menentukan siapa (satu orang) yang akan menjadi cagub dari tiga nama tersebut," kata dia.

Menurut dia, hingga saat ini DPP PKS belum menyampaikan satu nama kandidat cagub Jawa Barat 2018 kepada DPW PKS.

Pada Pilkada Jabar 2013, PKS berkoalisi dengan Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Hati Nurani Rakyat mengusung duet Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar. Keduanya menang dengan perolehan suara 32,39 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com