Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perahu Pecah Dihantam Ombak, Seorang Nelayan Jepara Tewas

Kompas.com - 18/02/2017, 18:09 WIB
Ari Widodo

Penulis

DEMAK, KOMPAS.com - Kecelakaan laut terjadi di perairan PLTU Jepara, Jateng. Sebuah perahu yang ditumpangi tiga nelayan tersebut pecah setelah dihantam ombak besar. Akibat kejadian itu, ketiga nelayan tenggelam ke laut.

Seorang nelayan yang diketahui bernama Sugiyanto (45 ) warga Desa Dermolo, Kecamatan Kembang,Jepara ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Istiyono warga Desa Tengguli , Kecamatan Bangsri , Jepara berhasil menyelamatkan diri sedangkan nelayan lainnya, Jumanto hilang dan belum diketemukan.

Wisnu Yuas, Koordinator Basarnas Pos SAR Jepara, mengatakan, ketiga nelayan berangkat melaut pada Jumat (17/2/2017) sekitar pukul 16.00 WIB.

Mereka pergi melaut melewati Pantai Bondo. Sesampainya di kawasan perairan PLTU , datang ombak besar dan menghantam perahu mereka hingga pecah. Mereka pun terpental ke laut.

"Salah seorang nelayan berhasil berenang ke PLTU dan selamat. Nelayan itu ditemukan oleh security PLTU," terang Wisnu, Sabtu (18/2/2017).

Dua nelayan yang hilang ditelan ombak, sambung Wisnu, salah satunya ditemukan oleh empat nelayan Desa Bumiharjo, Jepara pada Jumat malam sekitar pukul 23.00 WIB dalam keadaan meninggal dunia.

"Korban ditemukan setengah mil dari lokasi tenggelamnya kapal dan langsung di bawa ke RSUD Rehatta Kelet," ujar Wisnu.

"Satu korban lainnya belum ditemukan, "  ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com