Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri Siti Nurbaya Pimpin Bersih-bersih Kota Banjarmasin

Kompas.com - 18/02/2017, 13:56 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya Bakar memimpin bersih-bersih lingkungan di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (18/2/2017).

Menteri Siti Nurbaya hadir dalam kegiatan "Clean Up Kota Banjarmasin Day Tahun 2017" yang menggerakkan seluruh warga Banjarmasin gotong royong bersih lingkungan dari pukul 08.00 WITA hingga 11.00 Wita.

Menteri Siti Nurbaya menyatakan kegembiraannya kepada pemerintah kota Banjarmasin yang dapat menyelenggarakan kegiatan bersih-bersih lingkungan ini dengan masyarakatnya, sebab penanggulangan sampah harus dilakukan bersama.

Apalagi, kata dia, saat ini bertepatan memperingati hari peduli sampah nasional dengan tema "Melaksanakan pengelolaan sampah terintegrasi dari gunung, sungai, kota pantai hingga laut untuk mewujudkan Indonesia bersih sampah 2020".

Banjarmasin yang mengusung tema " babarasih" ujar Menteri Siti Nurbaya, sangat luar biasa dapat pula mengerakkan anak-anak siswa dalam menyukseskan kegiatan akbar ini.

"Saya sangat mendukung Banjarmasin menjadi kota sungai terindah," ucapnya.

Selain mengikuti gotong royong bersih-bersih lingkungan, Menteri Siti Nurbaya juga melakukan pelepasliaran ikan di Sungai Martapura bertempat di siring sungai Jalan RE Martadinata yang bertepatan di depan Balai Kota.

Demikian pula, Menteri Siti Nurbaya melakukan pelepasliaran bekantan dari daerah konservasi hewan jenis kera berhidung panjang itu di Pulau Bakut, Barito Kuala.

Terkait kegiatan Clean Up Kota Banjarmasin Day Tahun 2017, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menyatakan, puluhan ribu warga dan pelajar se-Kota Banjarmasin turun bergotong royong membersihkan lingkungan.

"Minimal 30 ribu warga berpartisifasi dalam kegiatan ini, kegiatannya gotong royong di lingkungan masing-masing," paparnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com