Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tenggelam Saat Bermain Air, Pelajar Tewas di Saluran Sungai Jajar

Kompas.com - 18/02/2017, 06:45 WIB
Ari Widodo

Penulis

DEMAK, KOMPAS.com - Dua remaja tenggelam saat bermain di saluran Sungai Jajar di Dukuh Dero, Desa Jatirogo, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Jumat (17/2/2017) sore.

Salah seorang korban, Atun (16), yang berstatus sebagai pelajar meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan korban lainnya atas nama Lia Safitri (17) selamat. Kedua korban merupakan warga Desa Jogoloyo, Kecamatan Wonosalam, Demak.

"Kejadiannya sekitar pukul 17.15 WIB. Saat asyik bermain air di sungai, kedua korban tenggelam ke sungai," ungkap Kabag Operasional Polres Demak, Kompol Sutomo, Sabtu (18/2/2017).

Dia menambahkan, kedua korban sengaja bermain di sekitar sungai karena ingin menikmati udara segar di kala senja dan melihat pemandangan di sekitar lokasi. Mereka berdua kemudian bermain air di pinggiran sungai.

Karena tak menyadari bahwa sungai itu dalamnya mencapai tiga meter, keduanya semakin ke tengah dan akhirnya tenggelam. Dua warga yang kebetulan melihat peristiwa itu langsung berusaha memberikan pertolongan kepada para korban. Atun tak bisa diselamatkan lagi dan meninggal di lokasi kejadian.

Sementara itu, korban tenggelam lainnya, Lia, nyawanya bisa tertolong karena pada saat di evakuasi masih hidup dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

"Diduga keduanya tidak dapat berenang," kata Sutomo.

"Kondisi cuaca saat ini sering hujan, tidak usah main di sungai dulu," lanjut dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com