Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di TPS Yang Dikunjungi Ganjar, Kotak Kosong Dapat 121 Suara

Kompas.com - 15/02/2017, 19:05 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

PATI, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyempatkan diri melihat hasil perhitungan suara saat meninjau pelaksaaan Pilkada di Kabupaten Pati, Rabu (15/2/2017) siang tadi.

Seusai meninjau dua TPS yang terkena banjir, dia beserta Kapolda Jateng dan Panglima Kodam mampir di TPS 06 di Desa Winong, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati.

Saat tiba di lokasi pukul 13.30 WIB, masa pencoblosan telah ditutup, serta dilanjut dengan penghitungan suara.

Ketua PPS 06 H Basuni mengatakan, ada 506 warga setempat yang terdaftar sebagai pemilih tetap. Mereka terdiri dari 258 laki-laki dan 248 perempuan.

Penghitungan suara akhirnya berakhir sekitar pukul 13.50 WIB. Hasilnya petahana yang merupakan calon tunggal unggul dengan perolehan 201 suara, sementara kotak kosong mendapat 121 suara.

"Kotak kosong dapat 121 suara, tujuh suara sisanya tidak sah," kata Basuni, siang tadi.

Dari total pemilih tersebut, sebanyak 329 warga yang menggunakan hak pilihnya di TPS tersebut.

Saat ini, komisi pemilihan umum kabupaten Pati masih merekap total suara yang masuk. Masing-masing pihak baik petahana maupun pegiat kotak kosong juga menghitung suara yang masuk. 

Kompas TV Warga di 101 wilayah di Indonesia berpesta demokrasi dan memberikan suaranya pada Pilkada Serentak 2017. Pasangan calon petahana, calon tunggal, hingga independen pun bertarung merebut suara.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com