Dua Kubu Calon Gubernur Saling Klaim Menang di Pilkada Banten - Kompas.com

Dua Kubu Calon Gubernur Saling Klaim Menang di Pilkada Banten

Kompas.com - 15/02/2017, 18:51 WIB
Warta Kota/Andika Panduwinata Pasangan calon nomor 1, Wahidin-Andika, dan pasangan calon nomor 2, Rano-Embay, berlaga di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten.

Tangerang, KOMPAS.com - Dua kubu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur sama-sama mengklaim unggul dalam perhitungan sementara suara Pilkada Banten 2017, Rabu (15/2/2017).

Pasangan calon nomor urut 1, Wahidin Halim-Andika Hazrumy, mengaku bahwa kubunya saat ini tengah berada di atas angin. Menurut kubu Wahidin-Andika, mereka unggul dalam hasil hitung cepat dari berbagai lembaga survei.

"Hasil hitung cepat di TV One, I News, dan Metro TV, kami menang," ujar Wahidin dalam jumpa pers di kediamannya, Pinang, Kota Tangerang, Rabu sore.

Menurut mantan Wali Kota Tangerang ini, berapa pun selisih dari hasil perhitungan suara tak akan menyurutkan klaim atas kemenangannya itu. Hasil hitung cepat dari berbagai lembaga survei memang angkanya relatif berbeda tipis.

"Bukan tipis dari perolehannya, tapi yang penting keunggulannya, walau pun berapa pun selisihnya," ucapnya bernada tegas.

Dia lalu mengucap syukur atas keunggulannya itu dan berterima kasih kepada masyarakat Banten dan para pendukungnya.

"Insya Allah saya menjadi Gubernur yang amanah," kata Wahidin.

Di tempat yang berbeda, paslon nomor urut 2, Rano Karno-Embay Mulya, juga turut menggelar konferensi pers.

Ketua Tim Pemenangan Rano-Embay, Ahmad Basarah, kedua pasangan calon unggul dalam hasil hitungan cepat sementara.

"Memang banyak hasil dari berbagai versi hitung cepat ini. Tapi perhitungan cepat KPU Banten saat ini kami unggul. Di Kabupaten Tangerang saja pasangan Rano - Embay menang 70 persen," ungkap Basarah di Posko Kemenangan Rano-Embay Center di Jalan Pulau Dewa 3 Blok Q1 No. 14 Kelurahan Kelapa Indah, Tangerang.

Berita ini telah tayang di Warta Kota, Rabu (15/2/2017), dengan judul: Dua Kubu Saling Klaim Menang di Pilkada Banten

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorCaroline Damanik
SumberWarta Kota,
Komentar

Close Ads X