Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Pakan Ternak di Hutan, Senun Menghilang

Kompas.com - 15/02/2017, 14:10 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

PONOROGO, KOMPAS.com - Seorang petani bernama Senun, 50, warga Dusun Demungan, Desa Karangjoho, Kecamatan Badegan, Ponorogo dilaporkan sudah hilang dua hari menghilang di Hutan Demungan, Kabupaten Ponorogo. Senun menghilang saat mencari rumput untuk pakan ternaknya di hutan sejak Selasa (14/2/2017).

"Menurut keterangan keluarga, Senun mencari pakan ternak di sekitar hutan Demungan Selasa pagi (14/2/2017). Namun, hingga sore hari Senun tidak kunjung pulang. Khawatir dengan kondisi Senun, keluarga melaporkan persoalan itu ke perangkat desa Karangjoho," kata Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ponorogo, Setyo Budiono, Rabu ( 15/2/2017).

Budi mengatakan, BPBD Ponorogo mengetahui hilangnya Sunun setelah mendapatkan permintaan bantuan mencari orang hilang dari aparat desa setempat.

Mendapatkan laporan itu, BPBD Ponorogo menerjunkan tim reaksi cepat (TRC) dibantu warga setempat mencari keberadaan Senun di hutan.

Untuk mencari keberadaan Senun, Budi membagi timnya menjadi dua regu menyusuri lereng hutan Demungan dengan mengikuti jejak kaki yang diduga milik Senun. Tak hanya itu, tim juga memfokuskan pencarian di beberapa tempat yang dicurigai menjadi tempat pencarian pakan ternak korban.

Namun setelah tiga jam melakukan pencarian, tim menghentikan upaya pencarian korban karena hujan lebat mengguyur desa itu. Pencarian kembali dilakukan hari ini.

"Sampai saat ini masih terus dilakukan pencarian tetapi belum ketemu," ujar Budi.

Untuk mempermudah pencarian, Budi membuat tim lebih banyak. Harapannya area pencarian bisa terjangkau oleh seluruh tim bentukannya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com