Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antisipasi Listrik Padam Saat Pilkada, PLN NTT Siapkan Genset

Kompas.com - 15/02/2017, 08:19 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - PLN Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) menyiapkan genset di lokasi posko siaga di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di tiga daerah di wilayah NTT yang akan menggelar pemilihan kepala daerah serentak, Rabu (15/2/2017).

General Manager PLN Wilayah NTT Richard Safkaur mengatakan, genset sebesar 40 kW akan disimpan di KPU Kota Kupang, Kabupaten Flores Timur dan Kabupaten Lembata. Sedangkan 5 kW di masing-masing kantor Kecamatan di tiga daerah itu.

Menurut Richard, pilkada merupakan ajang masyarakat untuk berdemokrasi memilih kepala daerah di wilayahnya. Karena itu untuk mendukung momentum ini, PLN Wilayah NTT turut mendukung dengan mengerahkan beberapa peralatan siaga.

Saat ini kapasitas listrik yang ada sebesar 79 MW di Kupang; 3,4 MW di Lembata; dan 4,4 MW di Flores Timur.

"Hari Pemungutan suara yang menjadi Hari Libur Nasional ini mengingatkan pentingnya bagi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. Untuk itu PLN harus perkuat ketercukupan pasokan yang dari persiapan, pemilihan 15 Februari hingga pleno 24 Februari 2017 mendatang,” kata Richard kepada sejumlah wartawan Selasa (14/2/2017).

“PLN sudah rapat dengan Forkompimda di Kantor Gubernur dan PLN siap dukung guna menyiapkan genset lokasi posko siaga di Kantor KPU sebesar 40 kW dan 5 kW di masing-masing kantor Kecamatan baik di Kupang, Lembata, dan Flores Timur," tambah Richard.

Saat ini kata Richard, PLN terus melakukan pembersihan jaringan dan pemeliharaan untuk memastikan ketercukupan pasokan selama Pilkada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com