Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TPS di Kupang Ini Bernuansa Valentine, Pemilih Diberi Cokelat

Kompas.com - 15/02/2017, 06:02 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Sebuah tempat pemungutan suara di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, dibuat dengan beragam hiasan untuk menarik pemilih mengikuti pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah Kota Kupang.

Di TPS 30, Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) mendandani tempat itu dengan nuansa Hari Kasih Sayang atau Valentine's Day.

Ketua KPPS TPS 30 Obed Aman mengatakan, TPS itu didekorasi dengan warna serba merah muda dengan perabotan seadanya.

Bilik suara serta meja bagi para panitia pun dihiasi kain berkelir pink. Plastik bekas yang ditempeli kertas berwarna sama dan dililit mengelilingi TPS sebagai dinding.

"Motivasinya yakni kita merasa bahwa momen pemilihan kali ini bertepatan dengan Hari Valentine meski hanya selisih satu hari dan kami merasa bahwa kita buat seperti ini agar masyarakat merasa bahwa mereka datang memilih dengan hati, memilih pemimpin Kota Kupang yang terbaik," kata Obed kepada sejumlah wartawan, Selasa (14/2/2017).

Di TPS ini, panitia juga menyediakan makanan ringan berupa cokelat bagi para pemilik hak suara sebelum maupun sesudah mencoblos.

Sesuai data yang dikeluarkan oleh KPU Kota Kupang, daftar pemilih tetap di kota tersebut berjumlah 235.265 orang, terdiri dari 115.887 laki-laki dan 118.378 perempuan.

Pilkada Kota Kupang diikuti oleh calon Jonas Salean-Nikolaus Fransiskus yang diusung oleh Partai Golkar, PDI-P, Nasdem, dan Hanura serta duet Jefri Riwu Kore-Hermanus Man yang diusung Partai Demokrat, PAN, dan Gerindra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com