Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepasang Kekasih Diduga Bunuh Diri, Surat Wasiat Ditemukan di Mobil

Kompas.com - 14/02/2017, 18:58 WIB

BANGLI, KOMPAS.com - Asih (38) dan Pratiwi (18) ditemukan tewas tenggelam di Danau Batur, Bangli, Bali, Senin (13/1/2017), dalam keadaan terikat dengan selendang berwarna hijau. Diduga, keduanya bunuh diri karena cintanya tak direstui.

Hal ini terungkap dari sepucuk surat wasiat yang ditulis oleh Pratiwi dan ditinggalkan di dalam mobil Asih. Surat tersebut ditulis dalam bahasa Bali, sedangkan mobilnya ditinggalkan di Dermaga Kedisan, Kintamani.

"Bli, saya tidak suka mencari hal yang mengada-ada. Saya memang suka dengan kamu. Aku tidak berniat untuk merendahkan keluargamu bli. Saya meminta maaf pada keluargamu jika memang saya memiliki kesalahan. (saya tidak pernah mengguna-gunaimu)," demikian isi surat tersebut.

Cinta sepasang kekasih ini diduga tak direstui lantaran Asih telah berkeluarga dan sudah menikah selama 14 tahun. Namun, Asih dan sang istri belum memiliki keturunan dan keduanya kini telah pisah ranjang.

Sementara itu, Pratiwi diketahui masih berstatus pelajar kelas II SMA di Desa Bayung Gede, Kintamani, Bangli, Bali.

Kapolres Bangli AKBP Danang Beny K menuturkan, keduanya ditemukan pada pukul 20.30 Wita dalam keadaan dengan saling terikat.

Kedua jenazah tersebut langsung dibawa ke RSU Bangli untuk diadakan pemeriksaan luar. Danang mengatakan, berdasarkan hasil olah TKP, identifikasi, pemeriksaan tim medis, interogasi para saksi dan didukung dengan surat wasiat yg ditemukan dalam mobil korban, keduanya sengaja bunuh diri.

"Keduanya sengaja bunuh diri secara bersama-sama dengan mengikatkan diri antara keduanya selanjutnya menceburkan diri  ke dalam danau sehingga meninggal dunia," tutur Danang.

(Baca juga: Diduga Bunuh Diri, Sepasang Kekasih Ditemukan Tewas Tenggelam di Danau Batur)

Berita ini telah tayang di Tribun Bali, Selasa (14/2/2017), dengan judul: BREAKING NEWS: Bangli Heboh, Sepasang Kekasih Tewas Bunuh Diri Sehari Sebelum Valentine

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Berikut daftar layanan konseling yang bisa Anda kontak:

Gerakan "Into The Light"

Facebook: IntoTheLightID
Twitter: @IntoTheLightID
Email: intothelight.email@gmail.com
Web: intothelightid.wordpress.com

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com