Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Bunuh Diri, Sepasang Kekasih Ditemukan Tewas Tenggelam di Danau Batur

Kompas.com - 14/02/2017, 18:37 WIB

BANGLI, KOMPAS.com - Sepasang kekasih ditemukan tewas tenggelam di Danau Batur, Bali, Senin (13/2/2017), dalam keadaan saling terikat dengan selendang berwarna hijau. Asih (38) dan Pratiwi (18) diduga menceburkan diri bersama.

Kapolres Bangli AKBP Danang Beny K menuturkan, pada hari Senin (13/2/2017) pukul 06.00 Wita, kakak ipar Asih yang bernama Sutri menerima pesan singkat dari Asih.

Asih yang sudah berkeluarga meninggalkan pesan kepada Komo untuk mengambil mobil miliknya di dermaga Kedisan, Kintamani. Setelah menerima pesan tersebut, Sutri langsung menelepon Asih.

"Teleponnya nyambung namun tidak diangkat sehingga saksi curiga dan pukul 16.00 Wita, saksi bersama I Komo mengecek ke dermaga Kedisan. Sesampainya di dermaga Kedisan, ditemukan mobil Daihatsu Taft GT milik Nengah Asih parkir di parkiran dermaga dalam keadaan kunci masih nyantol," ujar Danang.

Danang mengatakan, mobil dalam keadaan tidak terkunci sehingga keduanya langsung mengecek ke dalam mobil.

"Saat mengecek ke dalam mobil, mereka menemukan dua buah HP dan sebuah surat wasiat. Karena khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan, keduanya melaporkan hal tersebut ke Polsek Kintamani," ujar Danang.

Mendapat laporan tersebut, pada pukul 17.00 Wita, personel gabungan dari Polsek Kintamani dibantu Buser Polres dan SatPolair Polres Bangli tiba di tempat kejadian perkara (TKP).

Setelah melakukan olah TKP dan menginterogasi para saksi, selanjutnya dilakukan upaya pencarian di sekitar danau.

Tim Gabungan Polres Bangli akhirnya menemukan sepasang kekasih tersebut pada pukul 20.30 Wita. Keduanya ditemukan tewas tenggelam dengan saling terikat.

Kedua jenazah tersebut langsung dibawa ke RSU Bangli untuk diadakan pemeriksaan luar. Danang mengatakan, berdasarkan hasil olah TKP, identifikasi, pemeriksaan tim medis, interogasi para saksi dan didukung dengan surat wasiat yg ditemukan dalam mobil korban, keduanya sengaja bunuh diri.

"Keduanya sengaja bunuh diri secara bersama-sama dengan mengikatkan diri antara keduanya selanjutnya menceburkan diri  ke dalam danau sehingga meninggal dunia," tutur Danang.

Berita ini telah tayang di Tribun Bali, Selasa (14/2/2017), dengan judul: Diduga Sepasang Kekasih di Bangli Saling Mengikat Lalu Menceburkan Diri Ke Danau Batur

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Berikut daftar layanan konseling yang bisa Anda kontak:

Gerakan "Into The Light"

Facebook: IntoTheLightID
Twitter: @IntoTheLightID
Email: intothelight.email@gmail.com
Web: intothelightid.wordpress.com

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com