Bupati Trenggalek Tandai Jalan Berlubang dengan Cat Semprot - Kompas.com

Bupati Trenggalek Tandai Jalan Berlubang dengan Cat Semprot

Kontributor Trenggalek, Slamet Widodo
Kompas.com - 14/02/2017, 06:14 WIB
Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak menandai jalan rusak dengan cat semprot di jalan Brigjen Soetran kabupaten Trenggalek (13/02/2017).Slamet Widodo Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak menandai jalan rusak dengan cat semprot di jalan Brigjen Soetran kabupaten Trenggalek (13/02/2017).

TRENGGALEK, KOMPAS.com – Hujan deras yang sering mengguyur wilayah Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, mengakibatkan terjadinya genangan air yang merusak aspal jalan raya.

Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak beserta rombongan memantau kondisi jalan rusak tersebut, Senin (13/2/2017).

Begitu melihat jalan berlubang, Emil turun dari mobil dan memberi tanda dengan cat semprot warna putih pada jalan berlubang.

Sasaran awal mereka adalah Jalan Brigjen Soetran. Di jalan ini, ada beberapa ruas jalan yang retak dan ambles.

Emil mengatakan kepada aparat Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, serta Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam rombongannya untuk mencari jalan berlubang dan melakukan penanganan secepat mungkin.

Aksi spontan yang dilakukan oleh Emil ini bertujuan memberi semangat kerja kepada pejabat dinas terkait yang turut dalam rombongan.

"Saya tahu pekerjaan akhir-akhir ini luar biasa berat, tapi mau tidak mau kita yang harus proaktif dan jemput bola. Saya mohon pengertian dan kerja sama Anda semua, kita bersama-sama, saya pun harus kerja keras," kata Emil kepada para pejabat.

Emil juga meminta Dinas Perhubungan Kabupaten Trenggalek untuk meningkatkan pengamanan di jalan. Salah satunya dengan menambah penerangan di jalan nasional yang mengalami kerusakan parah.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisKontributor Trenggalek, Slamet Widodo
EditorLaksono Hari Wiwoho
Komentar