Minggu, 26 Maret 2017

Regional

Tesis Rizieq Shihab Jadi Pertimbangan Penyidik

Senin, 13 Februari 2017 | 20:46 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana Rizieq Shihab seusai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di Markas Polda Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Senin (13/2/2017).KOMPAS.com/Putra Prima Perdana.

BANDUNG, KOMPAS.com - Polda Jawa Barat akhirnya mempertimbangkan tesis Rizieq Shihab sebagai salah satu bukti yang bisa meringankan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) tersebut dalam kasus dugaan penistaan lambang negara dan pencemaran nama baik.

"Dipertimbangkan, silakan dari saksi ahlinya pun dipertimbangkan," kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus, Senin (13/2/2017).

Dia mengatakan, tesis Rizieq telah diterima oleh tim penyidik untuk nantinya diikutsertakan dalam gelar perkara internal.  "Tesis yang diberikan kepada tim penyidik sudah kita terima jadi bahan pertimbangan tim penyidik jadi bahan internal. Sore ini langsung gelar internal," ungkapnya.

Selain tesis, Polda Jawa Barat juga menerima permintaan tim kuasa hukum Rizieq Shihab yang akan mengajukan beberapa tim ahli untuk kembali meringankan. 

"Sambil menunggu juga daftar nama yang akan diberikan oleh tim kuasa hukum dari Rizieq Shihab untuk menentukan siapa saja tim ahli yang bisa meringankan," ucapnya.

Menurut Yusri, penyidik akan melakukan evaluasi dan gelar perkara internal hasil pemeriksaan hari ini untuk selanjutnya menentukan apakah Rizieq perlu dipanggil kembali atau tidak.

"Apakah masih harus perlu memanggil sodara Rizieq Shihab untuk diperiksa tambahan, kita tunggu saja. Malam ini kita bekerja berat dari tim penyidik Ditreskrimum Polda Jabar," kata Yusri.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana
Editor : Erlangga Djumena
TAG: