Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rizieq Shihab Diperiksa, Tak ada Pergerakan Massa ke Polda Jabar

Kompas.com - 13/02/2017, 09:50 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Pemimpin Front Pembela Islam Rizieq Shihab menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus penistaan lambang negara Pancasila dan pencemaran nama baik di Markas Polda Jawa Barat, Senin (13/2/2017).

Pantauan Kompas.com di Mapolda Jawa Barat pukul 08.30 WIB, tidak ada kumpulan massa baik yang pro maupun kontra terhadap Rizieq di Jalan Soekarno Hatta, depan Mapolda Jawa Barat, seperti saat Rizieq diperiksa sebagai saksi pada 12 Januari 2017.

Sementara itu, penjagaan di Mapolda Jabar terlihat cukup ketat. Orang yang masuk diminta menunjukkan tanda identitas serta melepas jaket.

Rizieq dan rombongannya tiba di Mapolda Jabar pukul 09.05 WIB. Di depan gedung, terlihat beberapa orang kuasa hukum Rizieq yang sudah datang lebih dulu.

(Baca juga Rizieq Shihab Penuhi Panggilan Pemeriksaan Tersangka di Polda Jabar)

Salah satu kuasa hukumnya, Kiagus Muhammad Choiri yang menjabat Ketua Bantuan Hukum Front FPI Jawa Barat mengatakan, Rizieq hanya didampingi beberapa anggota tim kuasa hukum, petinggi FPI pusat maupun Jawa Barat, dan pengamanan pribadi.

"Tidak ada pengerahan massa apa pun ke Mapolda," kata Choiri.

Kedatangan Rizieq itu untuk memenuhi panggilan kedua penyidik Polda Jawa Barat setelah ia mangkir pada pemanggilan pertama, 7 Februari 2017.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com