Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nelayan Donggala yang Hilang Ditemukan Tewas di Mamuju Utara

Kompas.com - 12/02/2017, 23:30 WIB
Junaedi

Penulis

MAMUJU UTARA, KOMPAS.COM - Komang arimbawa (29), warga Desa Rio Pakava, Kecamatan Rio Pakava, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, yang dilaporkan hilang, sejak jumat lalu, ditemukan hari ini, Minggu (12/2/2017).

Komang ditemukan telah meninggal dalam kondisi mengambang di Muara Sungai Pedongga, Desa Pajalele, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat.

Sebelumnya korban dilaporkan terseret arus saat mencari ikan di sepanjang muara sungai pedanda, mamuju utara sulawesi barat.

Tim SAR gabungan yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mamuju Utara, Basarnas Sulbar, personil Polres Mamuju Utara dan TNI langsung mengangkat jasad korban dari air.

Kepala BPBD Mamuju Utara Ardilla menjelaskan, hampir tiga hari korban dinyatakan hilang lantaran jatuh dan terseret arus sungai saat mencari ikan bersama sejumlah rekannya.

Ardilla menyatakan jenazah korban langsung diserahkan ke pihak keluarga.

“Jenazah korban langsung kita serahkan ke kaluarga karena pihak keluarga korban menolak auutopsi. Mereka sudah menerima kematian korban,” ujar Ardilla.

Keluarga korban yang sejak tiga hari terakhir mengikuti perkembangan pencarian komang langsung membawa jenazah korban ke kampung halamannya di Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com