Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjemputan Rizieq Shihab, Polisi Lakukan Apel di Megamendung

Kompas.com - 11/02/2017, 07:21 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com — Sebanyak 100 personel gabungan dari Brimob Polda Jawa Barat dan Kepolisian Sektor Megamendung melaksanakan apel kesiapsiagaan terkait upaya penjemputan pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, di Pesantren Alam dan Agrokultural, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Sabtu (11/2/2017).

"Untuk upaya paksa itu, kami belum mendapat informasi langsung. Tetapi, kami di sini sudah melakukan kesiapsiagaan bersama dua peleton Brimob Polda Jabar," ucap Kapolsek Megamendung AKP Adam Muchamad di Mapolsek Megamendung.

Baca: Polisi: Rizieq Tak Datang, Surat Jemput Paksa Terbit Pukul 00.01 WIB

Meski begitu, kata Adam, hingga saat ini, pihaknya tidak mengetahui secara pasti keberadaan Rizieq Shihab di pondok pesantren miliknya itu. Namun, untuk mengantisipasi, Polsek Megamendung pun menyiapkan pasukan lengkap dengan peralatan taktis.

"Kalau keberadaannya di sini, kami juga belum dapat informasi lebih lanjut," kata Adam.

Pada Jumat (10/2/2017) malam, sekelompok massa terlihat berjaga-jaga di sepanjang jalan menuju Pondok Pesantren Alam dan Agrokultural Markaz Syariah, milik Rizieq Shihab, di Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sampai pukul 23.30 WIB, mereka terlihat terus berdatangan sambil beriringan menggunakan sepeda motor menuju arah pondok pesantren tersebut.

Namun, hingga Sabtu (11/2/2017) pukul 06.00 WIB, belum ada tanda-tanda mengenai penjemputan paksa Rizieq Shihab di Megamendung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com