Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panggilan Kedua, Polda Jabar Sebut Belum Ada Konfirmasi Kedatangan Rizieq Shihab

Kompas.com - 10/02/2017, 10:21 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab belum pasti datang ke Markas Polda Jawa Barat untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penodaan lambang negara, Pancasila dan pencemaran nama baik di Mapolda Jawa Barat, Jumat (10/2/2017). 

"Sampai saat ini tidak ada konfirmasi baik dari kuasa hukum maupun  dari saudara Rizieq Shihab sendiri," kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Jawa Barat, Jumat pagi. 

Yusri menambahkan, penyidik Polda Jawa Barat sudah melayangkan surat pemanggilan kedua, pada Rabu (8/2/2017) lalu, setelah sebelumnya pada panggilan pertama, Selasa (7/2/2017) Rizieq tidak hadir dengan alasan kelelahan. 

Baca: Rizieq Shihab Tidak Penuhi Panggilan Pemeriksaan karena Kelelahan

"Panggilan kedua sudah kita layangkan kemarin," ucapnya. 

Dari pantauan Kompas.com, belum ada tanda-tanda kehadiran Rizieq di Mapolda Jawa Barat. Bahkan di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung juga tidak terlihat massa pro Rizieq yang sempat menemani pada pemeriksaan sebagai saksi 12 Januari 2017 lalu.  

Baca: Panggilan Kedua Kami Harap Rizieq Hadir, kalau Tidak Datang, Ya Jemput

Kompas TV Rizieq Jadi Tersangka Dugaan Penghinaan Pancasila
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com