Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motornya Tabrak Mobil, Bocah 12 Tahun Tewas

Kompas.com - 09/02/2017, 06:36 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis

PEMATANGSIANTAR, KOMPAS.com - Yoga Nasution (12), bocah warga Kabupaten Simalungun tewas setelah sepeda motor Honda Vario nopol BK 3300 TAE yang dikemudikan menabrak mobil Suzuki Carry BK 1319 WO, Rabu (8/2/2017) malam.

Saat berkendara, Yoga membonceng dua temannya, Arif Maulana (13) dan Andika (12). Keduanya mengalami luka-luka dan dilarikan ke RS Harapan, Pematangsiantar.

Kecelakaan terjadi di jalan umum Km 7-8 jurusan Pematangsiantar-Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.  Yoga membonceng kedua temannya, berkendara dengan kecepatan tinggi dari arah Pematangsiantar menuju arah Kecamatan Tanah Jawa.

Tiba di lokasi kejadian, Yoga diperkirakan mengambil jalur terlampau ke kanan sehingga menabrak mobil Suzuki yang dikemudikan Jefri Azwar (31) warga Jalan Singosari, Pematangsiantar yang meluncur dari arah berlawanan. 

Yoga dan kedua temannya terlempar ke aspal. Warga sempat berusaha menolong dengan membawa ketiganya ke RS Harapan Jalan Farel Pasaribu, Pematangsiantar. Namun, begitu Yoga tiba di ruang IGD, nyawanya tak tertolong.

Dia kemudian dibawa ke ruang jenazah RSUD dr Djasamen Saragih Pematangsiantar untuk divisum. Yoga mengalami kaki patah dan luka koyak di kepala. Pasca kejadian, petugas Pos Lantas Tanah Jawa turun ke lokasi seraya mengamankan dua kendaraan.

Kepala Unit Kecelakaan Polres Simalungun, Iptu J Silalahi dihubungi membenarkan kejadian tabrakan yang mengakibatkan tewasnya seorang bocah usia 12 tahun.

Ayah korban, Sakben Nasution, yang hadir di ruang jenazah tak kuasa menahan tangis melihat putranya tewas tabrakan.

Sakben menyebut, awalnya Yoga pamit naik sepeda motor untuk menjemput adiknya pulang mengaji. Ternyata anaknya itu pergi bersama temannya ke arah Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com