Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aki Korslet, Bengkel Sepeda Motor Ludes Terbakar

Kompas.com - 08/02/2017, 16:43 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

GRESIK, KOMPAS.com — Kebakaran melanda dealer Honda AHASS 9840 Anugrah Motor milik Fadlrul Mubin (52) di Jalan Raya Bungah, Dusun Nongkokerep RT 03/RW 01, Desa Bungah, Kecamatan Bungah, Gresik, Jawa Timur, Rabu (8/2/2017).

Api menghanguskan bangunan dua lantai tersebut selama lebih kurang tiga jam.

Peristiwa tersebut terjadi ketika seorang mekanik bernama Mashudi (26) sedang memperbaiki Honda CBR 250 R bernomor W 6380 MX milik Zaidi (50), warga Desa Dukuh Tunggal RT 01/RW 03, Kecamatan Glagah, Lamongan.

"Mashudi hendak menguji fuel pump Honda CBR 250 R milik Zaidi yang sedang bermasalah dengan bantuan aki. Namun, pengujian itu justru membuat hubungan pendek arus listrik dan menciptakan percikan api," kata Kanit Reskrim Polsek Bungah Aiptu Suhardi, Rabu (8/2/2017).

Percikan api itu menyambar tangki berisi bahan bakar sepeda motor tersebut hingga cepat menyebar ke beberapa barang lain di sekitarnya.

"Sebenarnya Mashudi dan para karyawan lain juga sempat mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya, tetapi tidak berhasil. Api baru berhasil padam saat empat mobil PMK (pemadam kebakaran) dari Pemkab Gresik dilibatkan," kata Suhardi.

Meski tidak sampai mengakibatkan korban jiwa, kebakaran tersebut mengakibatkan kerugian materiil hingga miliaran rupiah. Setidaknya ada dua sepeda motor yang turut terbakar.

"Tidak hanya itu, ada juga beberapa komputer, peralatan bengkel, dan spare parts sepeda motor yang masih baru juga ikut terbakar. Dengan total kerugian yang saya alami sekitar Rp 2,5 miliar," kata Fadlrul Mubin (52), pemilik bengkel.

Kebakaran itu menjadi tontonan warga sekitar dan pengguna jalan sehingga sempat membuat kemacetan di Jalan Raya Bungah selama beberapa jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com