Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aceh Utara Siapkan Rp 14 Miliar untuk Beli Sepeda Motor bagi Para Imam

Kompas.com - 07/02/2017, 17:24 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Pemerintah Aceh Utara tahun ini akan membeli lebih dari 700 unit sepeda motor untuk para imam di kabupaten tersebut.

Kepastian itu diperoleh setelah pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) Aceh Utara tahun 2017.

Wakil Ketua DPRK Aceh Utara, Abdul Muthalib, Selasa (7/2/2017), menyebutkan bahwa DPRK Aceh Utara telah menyetujui usulan pembelian sepeda motor tersebut. Sebaliknya, usulan pembelian mobil dinas ditolak.

"Sebagian besar imam besar di tingkat kecamatan telah diberikan sepeda motor. Untuk tahun ini, itu diberikan bagi yang belum menerima sepeda motor. Sebagian imam itu, misalnya, imam besar di tingkat pemukiman dan imam desa," kata Muthalib.

Dia menjelaskan, pembelian sepeda motor itu bentuk merupakan perhatian pemerintah terhadap pemuka agama di kabupaten itu.

Setelah disahkan, DPRK Aceh Utara meminta pemerintah segera menyerahkan sepeda motor itu kepada para imam.

"Jangan di akhir tahun baru diserahkan ketika anggaran pemerintah hendak ditutup," katanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Aceh Utara Fauzan menyatakan, saat ini buku angaran APBK Aceh Utara 2017 sedang dievaluasi oleh Pemerintah Aceh.

"Nanti setelah dievaluasi, diserahkan kembali ke kita, baru bisa digunakan anggarannya. Kalau sudah ada anggaran pasti kita percepat penyalurannya," kata Fauzan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com