Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Golkar Tunjuk Rita Widyasari sebagai Bakal Cagub Kaltim 2018

Kompas.com - 06/02/2017, 17:11 WIB
Kontributor Samarinda, Gusti Nara

Penulis

SAMARINDA, KOMPAS.com - Dewan Pimpinan Daerah Tingkat I Golkar Kalimantan Timur (Kaltim) menyalonkan Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari sebagai bakal calon untuk Pemilihan Gubernur Kaltim 2018.

Steering Comitte Panitia Rapat Kerja Daerah Khusus Golkar Kaltim Hatta Zainal mengatakan, Rita merupakan satu-satunya calon gubernur dari Partai Golkar Kaltim.

Menurut dia, penetapan Rita sebagai bakal calon gubernur sudah mutlak dan tidak perlu ada penjaringan.

"Sudah jelas calonnya, Ibu Rita. Nantinya penetapan akan disahkan di Hotel Bumi Segah, Berau, di akhir pekan," kata Hatta, Senin (6/2/2017) di Samarinda.

Saat ini, Golkar masih menjaring calon wakil gubernur yang akan mendampingi Rita. Selain membuka lamaran untuk Rita, partai juga akan mendengar keputusan Rita.

"Yang jadi (bakal calon) gubernur kan Bu Rita. Jadi kami juga akan dengar pendapat beliau apakah beliau mau dipasangkan dengan usulan partai," ujar Hatta.

Ia menyebutkan, saat ini sudah banyak partai yang merapat ke Golkar untuk meminang Rita. Namun hingga kini, Golkar belum memutuskan siapa yang akan mendampingi Rita.

Hatta mengklaim bahwa sudah banyak partai politik yang ingin berkoalisi, tetapi Golkar belum mengambil keputusan.

"Bu Rita sendiri masih belum memutuskan karena mencari wakil itu harus benar-benar sesuai dengan kriteria agar bisa bekerja sama membangun Kaltim," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com