Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Heboh Isu Harta Karun di Mamuju, Polisi hingga Anggota TNI Berjaga-jaga

Kompas.com - 03/02/2017, 12:55 WIB
Junaedi

Penulis

MAMUJU UTARA, KOMPAS.com — Isu adanya harta karun di Pantai Dusun Muara, Desa Tikke, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat, menghebohkan warga setempat.

Isu bermula dari beredarnya sebuah peta yang diduga menunjukkan adanya sebuah harta karun di sebuh titik di Pantai Muara. Peta hitam putih tersebut kini sudah diamankan di tangan pemerintah desa setempat.

Sejak tiga hari terakhir, isu tersebut menyebabkan warga dari luar Desa Tikke yang penasaran berbondong-bondong mendatangi lokasi harta karun yang diduga berasal dari alam gaib tersebut.

“Katanya ada harta karun di sini, Pak, makanya warga datang terus ke lokasi karena penasaran,” ujar Muktar, salah satu warga Tikke yang juga mengaku penasaran.

Pihak keamanan dari Polres Kabupaten Mamuju Utara dan aparat TNI pun turun ke lokasi untuk mengamankan warga.

Kepala Desa Tikke, Tamrin, langsung melakukan rapat koordinasi dengan pihak keamanan agar pencarian harta karun tersebut dihentikan sebelum mendapat izin dari pemerintah.

Menurut Tamrin, tiga hari lalu, sekelompok orang sempat menggali di lokasi yang diduga terdapat harta karun. Namun, harta karun itu tak kunjung ditemukan.

“Kami sudah lakukan rapat koordinasi aparat pemerintah desa, termasuk menyampaikan hal ini ke bupati,” ujar Tamrin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com