Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanye Pilkada Tasikmalaya, Dicky Candra Main Silat

Kompas.com - 01/02/2017, 16:39 WIB
Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Salah satu calon Wali Kota Tasikmalaya Dicky Candra, mendapatkan jadwal kampanye bertajuk Wisata Politik di hadapan masyarakat Kota Tasikmalaya, Rabu (1/2/2017).

Sesaat setelah tiba di lokasi, tanpa banyak bicara Dicky langsung melakukan gerakan pencak silat di depan panggung diiringi musik kendang dan terompet.

Tingkah calon wali kota asal PDI Perjuangan dan Partai Bulan Bintang (PBB) ini pun mendapatkan perhatian warga yang hadir.

Meski diguyur hujan acara tetap berlanjut dengan mempertontonkan silat Sunda ala Dicky Candra.

"Ini ada musik silat, kita pencak silat saja bersama-sama dengan warga," ucap Dicky Candra kepada wartawan di sela-sela acara, Rabu sore.

Seusai melakukan aksinya, Dicky langsung dikerumuni warga yang ingin berfoto dan menyapanya.

Setelah itu, tanpa ada orasi ataupun pesan politik, Dicky kemudian pergi ke lokasi lain untuk melakukan kampanye bersama warga Tasikmalaya lainnya.

"Ada-ada saja Kang Dicky ini kampanye hanya silat dan langsung pergi lagi. Tapi kami kagum dan salut dengan kampanye seperti ini. Kita lebih mengenal dan tahu Kang Dicky tidak sombong dan baik ke warga," ungkap Nanang (56), salah satu warga Tasikmalaya yang membawa serta anaknya ke lokasi acara. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com