Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sule hingga Komeng Ramaikan Kampanye Dicky Candra di Tasikmalaya

Kompas.com - 01/02/2017, 14:44 WIB
Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Puluhan aktris mulai dari komedian, penyanyi rocker, dangdut, dan artis sinetron datang ke Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, untuk membantu kampanye calon wali kota, Dicky Candranegara.

Sejak Minggu (29/1/2017) sampai hari ini, artis-artis tersebut ikut bersafari ke pelosok wilayah untuk ikut mengampanyekan calon nomor urut 1 Dicky Candra dan Denny Romdony.

"Kami datang, sekitar 40 artis, ke Tasikmalaya untuk membantu menyukseskan kampanye Dicky Candra. Sampai hari ini kami terus mengisi jadwal acara kampanye Dicky untuk Pilkada Kota Tasikmalaya," kata komedian Ogi SOS di sela-sela acara wisata politik kampanye tiga pasang calon di Tugu Adipura, Kota Tasikmalaya, Rabu (1/2/2017).

Beberapa artis yang datang membantu sosialisasi duet calon Dicky Candra dan Denny Romdhoni ini adalah Entis Sutisna atau Sule, Ogi SOS, Pipit "Preman Pensiun", Reza Pahlepi, Indra L Brugman, Trio Bajaj, Komeng, Rudi Sipit, dan Wika Salim.

Mereka menggelar kampanye mulai dari lapangan terbuka di kawasan Dadaha, Kota Tasikmalaya sampai ikut berkeliling konvoi ke jalan.

"Saya ikut berkampanye untuk saudara sekaligus guru saya, Kang Dicky," kata Sule.

Sementara itu, Indra Brugman mengaku bangga karena Dicky mencalonkan diri menjadi calon wali kota di tanah kelahirannya. Indra menyatakan siap mendukung Dicky hingga terpilih.

"Saya orang Tasik juga ikut di sini menyukseskan Kang Dicky," kata dia.

Sementara itu, calon nomor urut 2 Budi Budiman-Muhammad Yusuf baru mendapatkan jadwal kampanye terakhir pada pekan depan.

Keduanya akan mendatangkan beberapa juru kampanye, antara lain Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi.

Adapun calon nomor urut 3 Dede Sudrajat-Asep Hidayat telah melaksanakan kampanye terbuka secara meriah dua pekan lalu.

Calon dari perusahaan bus PO Mayasari Bakti Group dan PO Budiman ini menjemput langsung para pendukungnya dengan mengerahkan ratusan bus ke beberapa pelosok Kota Tasikmalaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com