Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kota Bandung Buka 4 Paket Wisata Sepeda dengan Tarif Rp 170.000

Kompas.com - 01/02/2017, 13:54 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Dinas Perhubungan Kota Bandung bekerja sama dengan Komunitas Aleut dan Komunitas Eco Transport membuat paket wisata sepeda keliling Kota Bandung.

Paket wisata sepeda ini hanya melayani trip di akhir pekan pada hari Sabtu dan Minggu. 

"Harganya  Rp 170.000 per orang per paket," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung, Didi Ruswandi di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Kota Bandung, Rabu (1/2/2017).

Satu paket perjalanan wisata sepeda minimal harus diikuti oleh 10 orang. Dengan harga Rp 170.000, peserta akan mendapatkan fasilitas sepeda, dua orang tour guide dan satu kali makan. 

"Boleh saja di bawah sepuluh orang, tapi biaya dua guide harus ditutupi Rp 600.000," sambung Didi.

Ada empat jenis paket yang ditawarkan. Yang pertama adalah paket wisata sepeda jejak sejarah Soekarno di Bandung. Paket ini menawarkan bersepeda mengunjungi tempat-tempat bersejarah yang pernah digunakan atau bahkan dibangun oleh presiden pertama Indonesia, Soekarno.

"Ada juga paket wisata sepeda Archipelwijk. Kalau mau tahu kenapa di Bandung banyak nama jalan pakai nama pulau dan kota harus ikut paket ini. Pelajaran ini enggak akan didapat di sekolah," tutur Didi. 

Dua paket lainnya yang tidak kalah seru adalah paket wisata sepeda berkeliling taman-taman kota dan wisata sepeda Bandung Baheula yang akan memberikan pengetahuan tentang sejarah berdirinya Kota Bandung setelah Daendels menancapkan tonggak di kilometer 0 Kota Bandung yang saat ini berada di Jalan Asia Afrika. 

"Yang berminat kita bisa mulai akhir pekan ini," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com