Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Tabrak 8 Sepeda Motor Dekat RS Elisabeth, Pembeli Bakso Tewas

Kompas.com - 31/01/2017, 20:33 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Sebuah mobil yang dikendarai oleh pria lanjut usia menabrak sejumlah pengendara motor di dekat Rumah Sakit St. Elisabeth, Jalan Kawi Raya, Kecamatan Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (31/1/2017).

Kapolsek Candisari Iptu Dhayita Daneswari mengatakan, ada empat korban dalam kejadian tersebut. Seorang di antaranya tewas, sementara dua orang luka berat dan seorang luka ringan.

"Tiga korban (luka) kami rawat Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Elisabeth dan satu meninggal dunia dibawa ke Rumah Sakit Kariadi," kata Dhayita seperti dikutip Tribun Jateng.

Kecelakaan tersebut melibatkan satu unit Toyota Vios serta tiga motor di luar kampus dan lima motor di dalam kampus Stikes St Elisabeth, Jalan Kawi Nomor 11, Kota Semarang.
"Total semua ada delapan motor," kata dia.

Ia mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, mobil Vios tersebut dikendarai oleh Sunarno (77) dan istrinya, warga Jalan Dewi Sartika, Gunungpati, Kota Semarang.

Saat itu Sunarno mengendarai mobil keluar dari tempat parkir RS Elisabeth. Sebelumnya, suami-istri tersebut menjalankan terapi di RS itu.

"Pengemudi merasa mobil tidak dapat dikendalikan seperti gas los, tidak dapat direm, dan setir mobil tidak dapat dikendalikan. Akhirnya menabrak tukang bakso serta pembeli dan pengendara motor yang melintas," kata Dhayita.

Polisi masih menyelidiki kejadian tersebut dan belum dapat memastikan apakah hal itu terjadi akibat kelalaian pengemudi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com