Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasutri Tewas Tertabrak Avanza Dalam Laka Lantas di Pematangsiantar

Kompas.com - 28/01/2017, 20:52 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis

SIMALUNGUN, KOMPAS.com - Sepasang suami istri, Fernando Sagala (43) dan Sondang Berliana boru Butar-butar (43), tewas setelah motornya ditabrak oleh mobil Toyota Avanza di jalan lintas umum Pematangsiantar-Parapat, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Sabtu (28/1/2017).

Pasutri tersebut merupakan warga Jalan Melanthon Siregar, Pematangsiantar. Mereka mengendarai  sepeda motor Honda Vario BK 3080 ACI. Sementara mobil yang menabrak mereka bernomor polisi BK 1277 UZ.

Dalam peristiwa kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tersebut, putri pasutri itu, Hani boru Sagala (7) ikut menjadi korban dan mengalami kritis. Saat ini Hani mendapatkan perawatan di RS Vita Insani Pematangsiantar.

Awal mula kejadian tabrakan tersebut saat pasutri dan putri mereka berboncengan di sepeda motor dan bermaksud pergi menuju ke Parapat. Saat tiba di lokasi kejadian, motor yang dikemudikan Fernando ditabrak mobil yang datang dari arah berlawanan.

Selain menabrak motor, mobil tersebut juga menyeruduk satu unit mobil Toyota Rush dengan nomor polisi BK 1955 ZL. 

Saat itu posisi Toyota Rush berada di belakang motor Fernando. Akibat tabrakan itu, Fernando, istri dan putrinya terhempas ke aspal jalan.

Fernando dan istrinya tewas di lokasi, sedangkan putri mereka sempat diselamatkan ke Puskesmas Tiga Dolok, meski kemudian dirujuk ke RS Vita Insani Pematangsiantar.

Kepala Pos Lantas Balata, Aiptu S Oppusunggu bersama anak buahnya mengevakuasi para korban dan mengamankan tiga kendaraan yang terlibat tabrakan.

Jenazah pasutri dibawa ke RSUD dr Djasamen Saragih untuk dilakukan visum.

Salah seorang putri pasutri yang tiba di lokasi, Agnes boru Sagala, tak kuasa menahan tangis saat melihat jenazah kedua orangtuanya.

"Kami tak punya orangtua lagi," katanya berurai air mata.

Belum ada keterangan mengapa mobil Toyota Avanza tersebut menabrak Fernando dan istrinya. Identitas penabrak juga belum diketahui.

Kepala Unit Laka Polres Simalungun, Iptu J Silalahi saat dihubungi Kompas.com membenarkan kejadian tabrakan yang memakan korban tewas itu. Namun enggan berkomentar lebih banyak.

"Kami masih tangani peristiwa kecelakaan itu," katanya.

Kompas TV Ugal-ugalan, Minibus Tabrak Pembatas "Busway"
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com