Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Anggota KPK Datangi Rumah Bupati Buton di Baubau

Kompas.com - 25/01/2017, 17:58 WIB
Defriatno Neke

Penulis

BAUBAU, KOMPAS.com - Rumah Bupati Buton Samsu Umar Samiun yang berada di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, didatangi Tim Anggota Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), Rabu (25/1/2017).

Seorang warga sekitar, Asmar mengaku tidak mengetahui bila yang datang ke rumah Bupati Buton merupakan Tim Anggota KPK yang berjumlah lima orang.

"Mereka seperti kepung itu rumah, ada beberapa orang yang masuk kedalam rumah itu, kemudian masuk juga kerumah disebelahnya," kata seorang warga sekitar, Asmar, Rabu (25/1/2017).

Sebelumnya, rombongan anggota KPK datang ke Kota Baubau dengan menggunakan maskapai penerbangan sekitar pukul 7.30 Wita. Kelimanya anggota KPK yang menggunakan pakaian biasa ini langsung naik ke dalam mobil yang mendapat kawalan ketat dari 10 personil anggota Brimob. Anggota KPK langsung menuju ke Polres Kota Baubau.

Sekitar pukul 09.00, anggota KPK langsung menuju ke rumah Bupati Buton Samsu Umar Samiun yang berada di jalan pahlawan, Kelurahan Kadolo, Kecamatan Kokalukuna.

Anggota Brimob kemudian melakukan penjagaan di sekitar rumah Samsu Umar Samiun lengkap dengan senjata. Sekitar pukul 10.00, keluar dari rumah bercat putih tersebut sambil membawa seorang pemuda dan masuk kedalam mobil.

Tak lama kemudian, pemuda tadi keluar dari dalam mobil. Anggota KPK tersebut tidak menjumpai Bupati Buton Samsu Umar Samiun di rumahnya. Tak lama kemudian, anggota KPK langsung kembali ke Polresta Baubau.

Seorang anggota KPK yang mengenakan baju kemeja enggan memberikan pernyataan.

"Konfirmasinya langsung saja ke Jakarta ya," ujarnya.

Kapolres Kota Baubau AKBP Suryo Aji membenarkan, kedatangan anggota KPK tersebut ke Kota Baubau. Dia mengatakan, tim anggota KPK tersebut berjumlah sekitar lima orang. "Memang ada tim yang didampingi dari Brimob.

Maksud dan tujuan ke Polres Baubau kami tidak tahu, mungkin rekan-rekan bisa konfirmasi langsung dengan tim yang ada disini," ucap Suryo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com