Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkebaya, Risma Blusukan ke Proyek Parkir "Basement" Balai Pemuda

Kompas.com - 25/01/2017, 12:32 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini melakukan blusukan ke lokasi proyek parkir basement di kompleks Balai Pemuda Surabaya, Rabu (25/1/2017).

Saat blusukan, Risma masih mengenakan busana kebaya. Dengan mengenakan sepatu hak tinggi, Risma menyusuri lokasi proyek dengan turun ke lantai dasar yang masih digenangi air karena masih dalam proses pembasahan.

"Itu terlalu mewah desainnya," kata Risma sambil menunjuk titik bangunan proyek.

Inspeksi ke proyek parkir basement dilakukan Risma usai menghadiri acara Gebyar 1000 Hari Pertama Kehidupan di gedung Balai Pemuda yang lokasinya tidak jauh dari proyek parkir basement.

Proyek tersebut, lanjut Risma, dilakukan untuk memanfaatkan ruang parkir bawah tanah yang menghubungkan Jalan Gubernur Suryo di komplek Balai Pemuda dan jalan Yos Sudarso tepat di samping gedung DPRD Kota Surabaya.

Proyek itu untuk mengurangi kepadatan parkir di kawasan tersebut yang kerap menyebabkan macet. Basement yang dibangun berkapasitas untuk puluhan motor dan mobil, serta bisa digunakan untuk akses pejalan kaki dan ruang promosi produk UKM.

"Di atasnya juga bisa untuk plaza dan pusat kesenian warga Surabaya. Saya juga akan beri air mancur untuk menambah keindahan," ujar Risma.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com