Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiba di Lombok, Jenazah Ilham Mahasiswa UII Disambut Tangis Keluarga

Kompas.com - 25/01/2017, 11:18 WIB
Karnia Septia

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com - Tangisan keluarga menyambut kedatangan jenazah almarhum Ilham Nurfadmi Listia Adi (20) saat tiba di rumah duka, Pringgasela, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Para pelayat dan keluarga yang telah menunggu kedatangan jenazah tak kuasa menahan ari mata saat mobil pengangkut jenazah tiba di rumah duka, Rabu (25/1/2017) sekitar pukul 09.00 Wita.

Almarhum Ilham merupakan satu dari tiga mahasiswa UII yang meninggal dunia usai mengikuti kegiatan Pendidikan Dasar Mahasiswa Pencinta Alam UII di Lereng Gunung Lawu 13-20 Januari 2017.

Ilham wafat di Rumah Sakit Bethesda, Yogyakarta, Senin (23/1/2017) sekitar pukul 24.00 WIB.

Syafaah, ibu Ilham, beserta keluarganya tampak histeris ketika melihat jenazah anak bungsu tersebut disemayamkan di rumahnya.

Jenazah kemudian dishalatkan di rumah duka sebelum dibawa ke Masjid Jamiatul Qudsiah.

Pemakaman jenazah rencananya akan diberlangsung setelah shalat zuhur.

"Akan dimakamkan di kuburan umum Desa Pringgasela," kata Syafi'i, ayahnya.

Ilham, mahasiswa semester IV jurusan Hukum Internasional UII, sempat dirawat di Jogja Internasional Hospital seusai kegiatan The Great Camping oleh Mapala UII.

Ia sempat menjalani rawat jalan, tetapi dibawa ke Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta setelah ia pingsan di rumah kos pada Senin lalu.

Selain itu, Muhammad Fadli dari Teknik Elektro dan Syaits Asyam dari Teknik Industri juga meninggal dunia pada akhir pekan lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com