Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengurus Pondok: Marshanda Belum Pernah Kunjungi Ayahnya

Kompas.com - 24/01/2017, 14:25 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com — Pengurus Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh, Kota Malang, mengatakan, artis peran dan penyayi Marshanda belum pernah mengunjungi ayahnya, Irwan Yusuf, sejak berada di pondok tersebut.

"Bukannya tidak nengok, tetapi belum nengok," kata salah seorang konselor di Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh, Muhammad Ubay Cik Ditiro, Selasa (24/1/2017).

Meski tidak pernah mengunjungi ayahnya di pondok, Marshanda yang kembali aktif di dunia peran disebut masih sering berkomunikasi dengan ayahnya.

"Kalau komunikasi masih," kata Ubay.

Sementara itu, keluarga dari Irwan Yusuf, sebut dia, kerap mengunjunginya ke pondok. "Mereka cenderung peduli dan aktif," ujarnya.

Ubay sendiri enggan menyebut secara rinci tentang kondisi ayah Marshanda selama berada di pondok. Hal itu, menurut dia, sudah masuk ke ranah pribadi keluarga dan lembaga pondok pesantren.

"Kalau beritanya diekspos, nanti khawatir keluarga tidak terima," ucapnya.

Ia juga melarang wartawan yang hendak meliput untuk menemui ayah Marshanda.

Ayah Marshanda berada di Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh sejak delapan bulan yang lalu.

Sebelumnya, pada Maret 2016, ia menghuni Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur, akibat terjaring razia oleh petugas dinas sosial karena mengemis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com