Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Foto Dua Napi yang Kabur dari Lapas Nusakambangan

Kompas.com - 24/01/2017, 06:29 WIB

CILACAP, KOMPAS.com - Polres Cilacap memublikasikan foto dua narapidana yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan. Foto itu diperlihatkan kepada warga Klaces saat pertemuan di pendapa Kecamatan Kampung Laut, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Potret wajah kedua napi itu juga diperlihatkan ke warga di sekitar Pulau Nusakambangan.

Kepala Satuan Kepolisian Air Polres Cilacap AKP Huda Syafii mengatakan, Kecamatan Kampung Laut merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan Nusakambangan.
Daerah itu sekaligus merupakan jalur penghubung untuk keluar Nusakambangan.

"Kami sudah menyampaikan kepada warga Kampung Laut, jika melihat orang dengan wajah mirip di foto agar segera menghubungi aparat terdekat. Bisa juga menghubungi nomor telepon polisi yang kami berikan," kata Huda seperti dikutip Tribun Jateng, Senin (23/1/2017).

Foto kedua napi itu juga diperlihatkan kepada tukang perahu yang sering membawa penumpang dari Kampung Laut menuju Cilacap.

Polisi juga menempelkan foto mereka di sejumlah tempat umum, seperti dermaga penyeberangan, pertokoan, dan terminal. Di situ disertai nomor polisi yang mudah dihubungi.

Dua napi kasus narkotika atas nama M Husein (43) dan Syarjani Abdullah (40) diketahui kabur dari Lapas Kelas I Batu, Pulau Nusakambangan, Cilacap, pada Sabtu (21/1/2017), sekitar pukul 14.00 WIB.

(Baca juga Panjat Pagar, Dua Napi Kabur dari Lapas Nusakambangan)

Dua napi yang baru dipindahkan dari Lapas Cirebon sekitar satu bulan itu kabur dengan cara memanjat pagar di Pos 3 yang belum ada penjaganya.

Salah seorang napi kasus narkotika yang kabur itu, M Husein merupakan mantan anggota Gerakan Aceh Merdeka. (Khoirul Muzakki/Tribun Jateng)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com