Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sakit, Cucu yang Dirantai Neneknya Dirawat di IGD

Kompas.com - 23/01/2017, 16:57 WIB
Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com – P, murid SD di Parepare, Sulawesi Selatan, yang dirantai oleh neneknya dalam tiga bulan terakhir karena diduga mengalami gangguan jiwa kini dirawat di Instalasi Gawat Darurat, RSUD Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

“Badannya panas. Akhir-akhir ini, P malas makan dan membuat kami khawatir. P terpaksa dilarikan ke rumah sakit,“ ungkap Badong, nenek P, di Ruang IGD RSUD Andi Makkasau, Kota Parepare, Senin (23/1/2017).

Menurut Badong, P diduga mengalami gangguan jiwa karena kerap hilang dari rumah. Kejadian bermula ketika tiga bulan lalu, cucunya jatuh dari sepeda motor.

“Tiga bulan lalu, saya membawa P ke pasar dengan menumpang ojek. Di situ kami mengalami kecelakaan dan kepala P terbentur. Di situlah awal P kerap tertawa sendiri dan kerap pergi jauh meninggalkan rumah,“ ungkap Badong.

Menurut Wakil Direktur RSUD Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, dr. Renny Angreani, kondisi fisik P baik, namun kondisi kejiwaannya terganggu.

“P sejak kecil ditinggalkan oleh orangtuanya. P hanya dirawat neneknya yang juga kerap meninggalkan P untuk mencari nafkah. Rencananya, setelah melengkapi berkas P dan mendapatkan persetujuan keluarganya, kami akan membawa P ke RS Jiwa di Makassar untuk penanganan lebih lanjut,“ ungkap Renny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com