Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Temukan Gambar Palu Arit di Buku Kisi-kisi UN SMA di Ciamis

Kompas.com - 23/01/2017, 13:30 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Kepolisian Daerah Jawa Barat menemukan gambar palu arit di dalam sebuah buku kisi-kisi Ujian Nasional (UN) mata pelajaran Bahasa Inggris di Sekolah Menengah Atas Negeri 1, Kecamatan Kawali, Ciamis, Jawa Barat.

Polisi pun meminta buku tersebut ditarik.

"Buku ini dibagikan kepada siswa kelas XII," ujar Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus melalui ponselnya, Senin (23/1/2017).

Yusri mengatakan, gambar palu arit  dalam buku berjudul New Mentor: Rahasia Cerdas Membedah Kisi – Kisi UN Bahasa Inggris SMA/MA 2016 dengan tebal 170 halaman ditemukan di salah satu halaman. 

"Ada pada halaman 16," ujarnya.

Pada halaman tersebut terdapat sebuah teks tulisan berjudul “Announcing the Robert S. Kenny Prize” yang dilengkapi dengan gambar palu arit.Tulisan tersebut dicetak  dalam bahasa Inggris yang pada  intinya menceritakan penghargaan kepada pejuang Buruh dan Marxis.

Penerbit buku adalah tim penulis dari Mas Media Buana Pustaka dengan editor Qurrota Ayuni. 

"Adapun pengadaan buku tersebut bersumber dari alokasi dana BOS pihak SMA 1 Kecamatan Kawali," ungkapnya.

Yusri menambahkan, pihaknya akan melakukan koordinasi dan komunikasi  dengan pihak sekolah SMA Negeri 1 Kawali untuk menarik buku tersebut dari peredaran. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com