Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sungai Cijangkelok Meluap, Enam Desa di Kuningan Terendam Banjir

Kompas.com - 23/01/2017, 09:54 WIB
Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Sedikitnya enam desa di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat terendam banjir setinggi satu meter, Minggu (22/1/2017). Banjir terjadi akibat luapan Sungai Cijangkelok di Desa Cibingbin, Kecamatan Cibingbin, Kabupaten Kuningan.

"Air meluap setinggi 1 meter, tapi di beberapa titik dilaporkan air mulai surut ke 30 cm, " ujar Kabid Humas Polda Jabar Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, Senin (22/1/2017).

Yusri menjelaskan, desa yang terkena luapan air Sungai Cijangkelok meliputi Desa Cibingbin, Cisaat, Dukuh Badag, Bantar Panjang, Sindang Jawa, dan Sukaharja.

"Kami masih terus berkoordinasi dengan BPBD Kuningan. Tim juga ada di sana untuk mendata kerugian dan memantau serta membantu korban banjir," kata Yusri.

Hingga saat ini, tidak ada laporan tentang korban jiwa akibat musibah tersebut. Jumlah kerugian masih dalam perhitungan.

Selain di Kuningan, banjir juga menggenangi beberapa tempat di empat kecamatan Kabupaten Indramayu.

Air merendam sebagian perumahan dan sawah setinggi 10-40 cm. Keempat kecamatan tersebut adalah Indramayu, Losarang, Kroya, dan Gabus Wetan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com