Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maling Bobol Rumah dengan Dongkel Jendela, Motor Wartawan Raib

Kompas.com - 22/01/2017, 06:42 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Rumah milik Hari Istiawan, seorang wartawan asal Desa Pringu, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang dibobol maling, Sabtu (21/1/2017).

Akibatnya, sepeda motor Vario dengan nomor polisi N 348 EEK yang baru setahun dibelinya raib digondol maling.

Hilangnya sepeda motor itu pertama kali diketahui oleh istri Hari. Ketika itu, istrinya baru bangun tidur dan sudah tidak mendapati motor yang biasanya diparkir di ruangan depan.

"Ya bangun tidur istri saya sekitar pukul 04.30 WIB. Lihat motor gak ada," kata Hari yang saat ini menjabat sebagai Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Malang.

Setelah melihat motornya tidak ada, istrinya langsung menoleh ke arah pintu. Di sana, pintu bagian kiri dalam kondisi terbuka.

Saat itu ia menyadari bahwa telah ada maling yang masuk ke rumahnya dan mencuri motornya. Diduga, maling masuk melalui jendela dengan cara didongkel. Sebab, di lokasi ditemukan besi bekas jendela yang rusak.

"Besi itu sebesar jari kelingking panjangnya sekitar setengah meter. Ketemu di depan rumah pinggir jalan," ucapnya.

Tidak hanya itu, di lokasi kejadian juga ditemukan batu yang diduga digunakan oleh pelaku. Dugaan sementara, kejadian itu murni pencurian. Hari sudah melaporkan kejadian itu ke Mapolres Malang.

"Syukur saya dan keluarga tidak apa - apa," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com