Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Karyawan Tabrak Motor dan Ontel, 2 Orang Tewas

Kompas.com - 21/01/2017, 10:41 WIB
Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com- Sebuah bus karyawan PT Kayu Lapis Indonesia (KLI) Kaliwungu Kendal Jawa Tengah, menabrak sepeda motor dan sepeda ontel, Sabtu (21/1/2017). Akibatnya dua orang tewas.

Kanit Laka Polres Kendal, IPTU Agus Supriyadi mengatakan, kecelakaan bermula bus KLI bernomor Polisi D 7516 AF, yang melaju dari arah barat membawa karyawan yang hendak masuk kerja.

“Diduga rem tidak berfungsi, dan sopir kehilangan kendali dan bus oleng ke kanan menabrak pembatas jalan, sehingga masuk ke jalan yang berlawanan,” katanya.

Kecelakaan yang terjadi di jalan raya Pantura Brangsong Kendal itu, mengakibatkan, pengendara motor Yamaha Mio bernomor polisi H 6596 ND , Nur Fatoni , warga Dukuh Panggangayom Desa Wonorejo Kaliwungu tewas dalam perjalanan ke rumah sakit.

Korban lainnya, pengayuh sepeda yang belum diketahui identitasnya, tewas di lokasi kejadian.

Sementara pembonceng sepeda motor yang juga belum diketahui identitasnya, kritis dan dilarikan ke Rumah Sakit Soewondo Kendal.

Adapun sopir bus, Haris Fitriyanto (22), warga Plantaran Kaliwungu Selatan, diamankan di Mapolres Kendal untuk menghindari amukan warga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com