Video Zumi Zola Mengamuk: Rumah Sakit Ini Sangat Jelek! - Kompas.com

Video Zumi Zola Mengamuk: Rumah Sakit Ini Sangat Jelek!

Kompas.com - 20/01/2017, 22:28 WIB
KOMPAS.com/KURNIASARI AZIZA Gubernur Jambi Zumi Zola

JAMBI, KOMPAS.com - Gubernur Jambi Zumi Zola tampak kesal dan marah saat melakukan inspeksi mendadak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher, Jumat (20/1/2017) dini hari.

Dalam video yang diunggah oleh akun Wawan Novianto di Youtube, Zola tampak berteriak dan memaksa perawat maupun dokter jaga untuk bangun dan keluar dari ruang tempat mereka tidur.

Zola juga tampak memarahi pegawai rumah sakit tersebut.

"Saya sudah banyak mendengar keluhan, dokter jaga itu setelah jam 12 atau sebelum jam 12 (malam), sudah tidur," kata Zola di hadapan pegawai yang tertunduk.

Ia mengatakan sudah berkali-kali mengingatkan perbaikan kinerja RSUD itu, tetapi dewan pengawas rumah sakit menyatakan tidak ada peningkatan.

"Rumah sakit ini sangat jelek, sangat jelek, padahal ini adalah panduan dari semua rumah sakit yang ada di Jambi. Kita harus lebih baik... malu!" kata dia.

(Baca juga Lihat Perawat dan Dokter Tidur di RSUD, Zumi Zola Banting Kursi)

Dalam inspeksi mendadak itu, Zola mendatangi ruangan satu per satu dan melihat sejumlah perawat dan dokter yang bertugas malam itu tertidur pulas. Seketika ia marah dan sempat membanting kursi.

Di gedung perawatan kelas III, Zola juga mendapati tempat perawat dan dokter berjaga kosong. Dia pun langsung menggedor pintu kamar yang ada di meja penjagaan.

Begitu masuk ke dalam kamar tersebut, ia melihat para perawat dan dokter juga sedang terlelap tidur. Ia pun berteriak membangunkan mereka serta menyuruhnya keluar.

Zola meminta PNS yang tidak disiplin segera dipindahkan dari rumah sakit itu. Begitu juga dengan tenaga honorer yang tidak disiplin, tidak menutup kemungkinan akan dilepaskan dari rumah sakit tersebut.

"Dokter tolong lihat ini. Yang statusnya PNS, tolong jangan kerja di sini lagi, yang tidak mampu pindahkan saja," kata Zola seperti dikutip Antara.

Zola mengatakan akan mengirimkan inspektorat untuk mengaudit dan mencari permasalahan di RSUD tersebut.

EditorLaksono Hari Wiwoho
SumberANTARA,
Komentar
Terkini Lainnya

Close Ads X