Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Rintik Hujan, Tito Menari bersama Ratusan Polisi

Kompas.com - 20/01/2017, 10:21 WIB
Kris R Mada

Penulis

BATAM, KOMPAS.com - Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian menari Zapin bersama ratusan polisi dan anggota Bhayangkari, Jumat (20/1/2017), di Batam, Kepulauan Riau. Tito spontan ikut menari di sela peresmian kenaikan status Polda Kepulauan Riau.

Tarian yang ditampilkan di Lapangan Kantor Polda Kepulauan Riau di Batam itu seharusnya hanya salah satu hiburan di sela acara peresmian. Di tengah persiapan penampilan, Tito mendadak ke lapangan dan bergabung dengan para penampil. Gerimis yang turun sejak upacara dimulai tidak jadi penghalang Tito dan sejumlah undangan ke lapangan.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Azman Abnur dan Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun adalah undangan yang ikut menari. Mereka mengikuti gerakan dari pengarah di panggung.

Azman yang lama tinggal di Batam dan Nurdin yang asli Kepri luwes menari. Sementara Tito beberapa kali bergerak berbeda, walau terus melihat pengarah gerak di panggung.

Tarian itu salah satu dari sejumlah tampilan setelah upacara peresmian kenaikan status Polda Kepri. Dari tipe B yang dipimpin Brigadir Jenderal Polisi, Polda Kepri naik status menjadi tipe A yang dipimpin Inspektur Jenderal.

Kepala Polda Kepri tetap dijabat Sam Budigusdian yang naik pangkat dari Brigadir Jenderal Polisi menjadi Inspektur Jenderal Polisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com