Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganjar Perintahkan Anak Buahnya Pasang Jadwal Perbaikan di Jalan Rusak

Kompas.com - 18/01/2017, 13:08 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

DEMAK, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta bawahannya segera memperbaiki jalan berlubang.

Bahkan, Ganjar meminta anak buahnya untuk membuat papan pengumuman waktu perbaikan jalan dan dipasang di pinggir jalan rusak.

Perintah Ganjar itu disampaikan setelah ia mengetahui ada ratusan lubang di jalan sepanjang 100 meter di jalur yang menghubungkan Kota Semarang dengan Kabupaten Grobogan.

Lubang-lubang itu ditemukan di titik Desa Kuripan, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak. Jalan di wilayah itu berlubang dan rusak parah hingga menghambat arus lalu lintas.

"Saya sudah minta perbaikan sementara untuk menutupi lubang. Jalanya sudah rusak parah," kata Ganjar di sela memantau kondisi jalan, Rabu (18/1/2017) siang tadi.

Ia meminta jalur milik Pemprov Jateng itu segera diperbaiki secara total. Untuk langkah sementara, jalan yang berlubang ditembel agar masyarakat tidak kecewa.

Ganjar lalu minta bawahannya untuk menulis jadwal perbaikan jalan. Tulisan tersebut kemudian dipajang di pinggir jalan agar masyarakat tahu waktu perbaikan jalan.

"Tolong nanti ditulis kapan perbaikan, kalau 2017 iki ditulis tahun ini," ujarnya.

Gubernur sendiri sempat berdialog dengan perwakilan Dinas Bina Marga yang ada di lokasi. Kepadanya, Ganjar bertanya soal kapan jalan ditangani dan jawabannya masih dalam proses lelang.

"Perbaikan kami masih nunggu, saat ini masih tahap lelang," ujar perwakilan dari Dinas Bina Marga itu.

Seusai melihat kondisi jalan rusak, gubernur lalu melanjutkan safari kunjungannya ke berbagai pelosok daerah untuk bertemu dengan masyarakat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com