Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Maklumi Proyek Skywalk Molor karena Rumit dan Unik

Kompas.com - 16/01/2017, 13:48 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memaklumi adanya keterlambatan dalam pengerjaan proyek Skywalk Cihampelas karena proyek tersebut rumit dan unik.

Menurut dia, proyek itu memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi.

Proyek Skywalk Cihampelas dikerjakan oleh PT Likatama Graha Mandiri itu memang meleset dari target awal yang dijadwalkan rampung pada Desember 2016 lalu. Namun, hingga kini proyek itu masih dalam tahap finishing.

"Ini sudah mau 100 persen. Karena proyeknya rumit dan unik jadi saya maklumi ada sedikit keterlambatan," kata Ridwan saat meninjau pengerjaan proyek Skywalk Cihampelas, Senin (16/1/2017).

Baca juga: Begini Penampakan "Skywalk" Cihampelas Bandung

Emil, sapaan akrabnya, mengapresiasi kinerja kontraktor lantaran punya kualitas konstruksi yang sangat baik.

"Kualitas konstruksinya termasuk yang terbaik yang pernah saya lihat di Indonesia. Kualitas kerjaannya sebagai arsitek secara kasat mata saya nilai 8,5 atau 9 untuk ukuran proyek pemerintahan," tuturnya.

Pemerintah Kota Bandung, kata Emil, telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 30 miliar untuk melanjutkan proyek "skywalk" tahap dua.

"Tahun ini alhamdulillah ada Rp 30 miliar APBD lagi dan akan diperpanjang sampai ke ujung Jembatan Pasupati. Saya cek dulu Rp 30 miliar itu dengan jembatan ke jalan dago atau tidak," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com