Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedang Dipijat, Seorang Pria Tewas Setelah Kejang-kejang

Kompas.com - 13/01/2017, 22:02 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com - Seorang pria tewas sesaat setelah dipijat oleh terapis di tempat pijat tradisional di Desa Bumirejo, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat (13/1/2017).

Pria itu diketahui bernama Priyo Handono (68), asal Jalan Diponegoro, Kelurahan Cacaban, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang.

Informasi yang diperoleh dari Kepolisian Resor (Polres) Magelang, korban datang ke tempat pijat sendirian, sekitar 14.00 WIB, bermaksud untuk pijat karena mengaku sedang kecapaian.

Korban kemudian dipijat dan dioles minyak angin oleh seorang terapis wanita dengan posisi tubuh terlentang. Namun, baru 15 menit dipijat, korban tiba-tiba kejang-kejang lalu tidak sadarkan diri.

"Sebelum dipijat, korban pamit buang air kecil ke toilet. Lalu saat dipijat, korban bilang ke terapisnya kalau dia sedang lelah dan ingin merem (mata terpejam). Tapi tiba-tiba korban mengalami kejang," ungkap Kepala Sub Bagian Humas Polres Magelang AKP Santoso, Jumat petang.

Mengetahui hal itu, sang terapis mengaku terkejut lalu segera memberitahu rekan-rekan kerjanya serta warga sekitarnya. Menurut Santoso, beberapa warga sempat memeriksa denyut nadi korban saat tidak sadarkan diri. Saat itu diketahui korban sudah meninggal dunia.

Anggota Polres Magelang yang tiba di lokasi kajadian langsung melakukan olah TKP, meminta keterangan saksi, dan memeriksa jenazah korban dengan dibantu oleh tim dokter Puskmesmas Mungkid.

Berdasarkan hasil pemeriksaan awal, ujar Santoso, kondisi jenazah korban masih lemas, diperkirakan meninggal dunia sebelum dua jam akibat sakit. Namun pihaknya tidak merincikan sakit yang diduga diderita korban.

"Saat diperiksa petugas korban sudah positif meninggal dunia, diperkirakan ia sudah menderita sakit sebelum dipijat," beber Santoso.

Menurut Santoso, pihak keluarga sudah menyatakan menerima kematian korban sebagai musibah dari Tuhan. Jenazah kemudian dibawa keluarga ke rumah duka di Kelurahan Ringinanom, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang, untuk dikebumikan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com