Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrakan Beruntun di Purwodadi Libatkan 13 Kendaraan, 4 Orang Tewas

Kompas.com - 13/01/2017, 20:20 WIB
Kontributor Pasuruan, Moh. Anas

Penulis

PASURUAN, KOMPAS.com - Kecelakaan beruntun terjadi di jalan raya Malang Surabaya yang melibatkan 13 kendaraan, baik roda empat dan motor, Jumat (13/1/2017).

Kecelakaan itu bermula saat dump truck bermuatan limbah pabrik mengalami rem blong yang menabrak kendaraan di depannya hingga terjun ke sungai sedalam 7 meter di Desa Parerejo Kecamatan Purwodadi, Pasuruan. Akibat kejadian ini,  empat orang tewas dan delapan orang mengalami luka.

"Semua korban kita langsung kita evakuasi ke Puskesmas Purwodadi dan Raumah Sakit Marsudi Waluyo Malang," ujar AKP Evon Fitrianto, Kasatlantas Polres Pasuruan.

Empat korban yang meninggal yakni Suyud (50), Sianah (45) Purwosari Kabupaten Pasuruan, Abdul Mufid (31) Kalipare Malang dan Suwarni (37) Kecamatan Tandun Kabupaten Okanhulu.

Peristiwa tersebut berawal saat dump truck yang dikendarai oleh Farikhul warga Jombang melaju dari Malang menuju Surabaya. Namun saat melintas di Desa Sentul,  truk bernopol B 9870 YM menabrak HRV dan dua sepeda motor.

"Lepas dari tabrakan di titik pertama, dump truck kemudian menyasak enam mobil dan tiga motor lainnya di depan sekolah Advent tepatnya di Desa Parerejo," tambahnya.

Sementara itu, hingga malam ini petugas dari Satlantas Polres Pasuruan Pasuruan belum dapat mengevakusi mobil yang terlibat kendaraan.

Semua mobil dipinggirkan di samping kiri jalan guna menghindari kemacetan panjang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com