Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tepergok Mencuri di Masjid, Seorang Pemuda Babak Belur Dihajar Warga

Kompas.com - 13/01/2017, 18:43 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Aldi Nurcahyono Tomia, warga Nusaniwe, Ambon, babak belur dihajar warga setelah tepergok hendak mencuri di Masjid Al-Hikmah, kompleks Arema Desa Batumerah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Pemuda berusia 19 tahun itu jadi bulan-bulanan warga setelah kedapatan hendak mencuri barang-barang masjid, Kamis (13/1/2017) sekitar pukul 21.30 WIT.

“Pelaku saat itu tertangkap mencongkel pintu masjid dengan obeng, dia lalu masuk ke dalam masjid,” kata Amir, seorang warga Arema, Jumat (13/1/2017).

Nyawa korban terselamatkan setelah sejumlah warga lainnya datang ke lokasi kejadian dan menyelamatkan pelaku ke rumah warga lainnya.

”Ada beberapa orangtua yang datang kemudian mengamankan pelaku di salah satu rumah warga,” katanya.

Saat itu, lanjut dia, salah seorang anggota Polres Pulau Ambon juga ikut mengamankan massa yang marah. Namun warga tetap menunggu pelaku di luar rumah.

Selang beberapa jam, sejumlah anggota polisi tiba di lokasi kejadian dan langsung membubarkan massa. Selanjutnya, pelaku dibawa ke RS Bhayangkara untuk menjalani perawatan.

Paur Subbag Polres Pulau Ambon, Iptu Nicolas Anakotta, membenarkan kejadian tersebut.

”Saat itu, pria tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka cukup serius di bagian kepalanya,” tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com