Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Angin Terjang Ponorogo, Pohon Tumbang Timpa Pemotor

Kompas.com - 12/01/2017, 21:31 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

PONOROGO, KOMPAS.com - Hujan lebat disertai angin kencang membuat satu pohon tumbang hingga menimpa pesepeda motor yang melintas di Jalan Gajah Mada, Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Kamis (12/1/2017) sore.

Akibat tertimpa pohon, pengemudi sepeda motor bernama Windi Dwi Saputro (31), warga Jalan Anjasmoro 21 B, Kota Ponorogo dilarikan ke rumah sakit.

"Akibat tertimpa pohon korban pingsan dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Darmayu Ponorogo. Saat ini korban sementara dirawat di rumah sakit itu," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Ponorogo, Setyo Budiono, Kamis ( 12/1/2017).

Menurut Budi, arus lalu lintas sempat terganggu akibat pohon tumbang itu. Tak berapa lama kemudian, timnya tiba di lokasi langsung memotong-motong pohon dan dipindahkan ke pinggir jalan.

Budi menambahkan sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Meteorologi Kelas I Juanda Surabaya sudah mengingatkan bakal terjadi hujan sedang-lebat yang disertai petir dan angin kencang. Kondisi itu terjadi di beberapa wilayah Jawa Timur salah satunya Kabupaten Ponorogo.

"Kondisi ini diperkirakan terjadi hingga malam hari," kata Budi.

Ia mengimbau para pengguna jalan berhati-hati saat melintas di jalan raya ketika hujan lebat disertai angin terjadi. Selain mentaati rambu lalu lintas para pengguna jalan dimintai mewaspadai pohon tumbang yang berada dipinggir jalan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com