Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terlilit Utang, Seorang Ibu Tenggak Racun Serangga hingga Tewas

Kompas.com - 12/01/2017, 17:07 WIB
Abdul Haq

Penulis

GOWA, KOMPAS.com - Diduga terlilit utang piutang, seorang ibu di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara menenggak racun serangga. Sebelumnya, korban terlebih dahulu menulis jumlah utang piutang miliknya kepada anaknya.

Aparat kepolisian setempat yang tiba di lokasi langsung menggelar olah tempat kejadian perkara meski akhirnya pihak keluarga menolak dilakukan otopsi, Kamis (12/1/2017).

Peristiwa yang menimpa LT (56) ini terjadi pada pagi hari di Dusun Panyikokang, Desa Menuju, Kecamatan Menuju. Sebelumnya, korban tetap bangun pada pukul 04.00 Wita dan membuat kopi untuk suaminya.

Setelah itu, korban pamit ke rumah anaknya, Suriati, yang berjarak 50 meter dari rumahnya. Di rumah anaknya ini, korban menuliskan daftar utang piutang miliknya dan menitipkan kalung emas miliknya.

Korban kemudian pulang ke rumahnya dan langsung masuk ke kamarnya. Berselang beberapa jam kemudian, suami korban menemukan korban sudah tewas dengan kondisi mulut berbusa.

Informasi yang didapat bahwa sebelumnya korban sudah dua kali melakukan percobaan bunuh diri dengan cara gantung diri namun mampu digagalkan oleh pihak keluarga.

Aparat kepolisian yang tiba di lokasi langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan gelas bekas racun serangga yang digunakan korban bunuh diri. Meski demikian, pihak keluarga menolak dilakukan otopsi.

"Kasus bunuh diri dengan meminum racun namun pihak keluarga menolak dilakukan otopsi, kata Kapolsek Menuju, Iptu Hasan Fadli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com